Jumat, 31 Januari 2014

biodata







BIODATA RADITYA DIKA
Nama lengkap            : Dika Angkasa Putra Moerwani 
alias              : Raditya  Dika
TTL                 :jakarta ,28 Desember 1984
zodiac                         : capricorn
agama                         : islam
pekerjaan       : penulis, aktor, komedian, pelawak tunggal(stand up comedy)
hobi                : menulis, membaca buku, menonto acara komedy, main musik
akun twitter  : @radityadika

Biografi :
            Dika angkasa putra moerwani atau yang bisa kita kenal dengan raditya dika. novel yang di buat oleh raditya dika adalah novel yang janaka, dan unik karena sebagian besar judul yang di buat menggunakan nama bianatang
            novel pertama raditya dika yang terbit tahun 2005 yang berjudul “kambing jantan : catatan pelajar harian bodoh” pada tahun 2009 sudah di flimkan “kambing jantan the movie” ( salah satu flim kesukaan ku). novel pertamanya ini di tampilkan dengan novek berformat diary, yang isinya menceritakan tentang kehidupan pribadinya. dia juga pernah mendapatkan penghargaan dari indosat yang bertajuk “the online inspiring”. dsri situ lah dia menawarkan tulisan di blognya ke beberapa penerbit. akhurnya di terima di sebuah pernerbit yang bernama Gagasanmedia.
novel keduanya yang berjudul “cinta brontosaurus”yang di terbitkan tahun 2006 dan telah di flimkan pada tahun2013 (dan ini juga flim yang aku suka). novel ini menceritakan perjalanan cintah radith yang selalu kurang beruntung . novel ini meliputi kisah seorang raditya dika yang mengirim surat cinta pertamanya sewaktu SD dan menperhatiakn kucing persiangnya yang jatuh cinta dengan kucing kampung milik tetangganya.
buku ketiga berjudul “radikus makankakus : bukana bintang biasa” pada tahun 2007. buku ini menceritakan tentang pengalaman radiith yang pernah menjadi badut monas seharian ,mengajar bimbinga belajar, saat ia di kira hantu penunggu wc, sampai cerita kutukan orang NTB.
buku keempat yaitu “babi ngesot : datang tak di undang pulang tak berkutang” yang terbit pada april 2005.
buku kelima yaitu “mermut merah jambu” yang terbit pada tahun 2010 dan buku yang keenam yaitu berjudul “manusia setengah salmon” terbit pada tahun 2010.

0 komentar:

Posting Komentar